Baim Wong Melakukan Aksi Sosial Bagi Sembako di Kota Depok

Baim Wong Melakukan Aksi Sosial Bagi Sembako di Kota Depok

Baim Wong Melakukan Aksi Sosial Bagi Sembako di Kota Depok – Muhammad Ibrahim, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Baim Wong (lahir 27 April 1981) adalah seorang aktor, YouTuber dan model berkebangsaan Indonesia. Aktor sekaligus youtuber ternama di Indonesia, Baim Wong, melakukan aksi sosial di Kota Depok, Jawa Barat.

Sejumlah warga terdampak COVID-19 di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, mendapatkan bantuan sembako dari Baim Wong dan Tim Goklat atau produk minuman. Di sela pemberian paket bantuan sembako, Baim Wong mengatakan, bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak COVID-19 dilakukan dengan cara membagikan paket sembako.

Bantuan paket sembako dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi warga terdampak di Kota Depok. “Semoga kondisi ini segera membaik dan jaga kesehatan,” ujar Baim Wong sambil memberikan bantuan kepada salah satu warga, Sabtu (18/9/2021).

1. Sebanyak 400 paket sembako diberikan kepada warga Depok
Baim Wong Datang Bagi-bagi Sembako, Kagetkan Warga Depok

Sementara, Executive Vice President Digital Marketing Communication Goklat dan Jelly Potter Susi Julia mengatakan, pemberian paket sembako merupakan salah satu program dan kepedulian pihaknya kepada masyarakat terdampak COVID-19. Pemberian sembako merupakan bentuk keprihatinan sehingga sebagai pelaku usaha tergerak membantu warga yang membutuhkan.

“Mas Baim tadi mengaku cukup prihatin saat memberikan langsung kepada warga, apalagi lokasinya di lingkungan padat penduduk,” ujar Susi.

Susi mengungkapkan, pemberian paket sembako yang diserahkannya bersama Baim Wong kepada warga terdampak sebanyak 400 paket. Pemberian paket sembako kepada warga terdampak tidak hanya dilakukan di Kota Depok, namun juga di sejumlah kota lainnya.

“Kalau bantuan secara keseluruhan telah diberikan sebanyak 1,3 juta paket sembako,” ungkap Susi.

2. Warga kaget saat didatangi Baim Wong
Baim Wong Datang Bagi-bagi Sembako, Kagetkan Warga Depok

Sementara itu, salah seorang warga penerima, Mariati, mengaku kaget saat rumahnya didatangi Baim Wong. Dia tidak mengira rumahnya akan didatangi aktor yang hanya dapat dilihatnya melalui televisi.

“Kaget juga tahu-tahu sudah ada di depan rumah trus ngasih beginian, ini sembako dari Baim,” ujar Mariati.

Mariati mengungkapkan, selama pandemik COVID-19 pendapatan keluarganya tidak menentu. Suaminya yang hanya bekerja serabutan, terkadang membuatnya harus mengutang ke warung untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kayak beli beras, ibu ngutang dulu nanti suami dapat uang baru bayar,” ungkap Mariati.

3. Warga minta perhatian Pemkot Depok
Warga Depok Sulit Daftar Vaksin Online, DPRD Minta Pemkot Segera Benahi  Sistem | INFAKTA.COM

Mariati mengaku, selama Pandemik COVID-19, belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Depok. Mariati hanya mendapatkan bantuan dari pihak swasta maupun orang sekitar yang memiliki kelebihan rezeki.

“Bantuan Pemkot mah boro-boro dapat, pejabatnya aja males kali ngegeroin kita, kan disini mah kawasan kumuh,” pungkas Mariati.

Mariati meminta Pemerintah Kota Depok dapat memperhatikan warga terdampak COVID-19. Menurutnya, bantuan pangan dari Pemerintah Kota Depok belum dirasakannya selama Pandemik COVID-19. Padahal lingkungannya dengan keberadaan gedung Balai Kota Depok hanya dipisahkan rel kereta api.

“Jangan vaksinnya doang nyuruh warga, pendaringan warga yang terdampak juga pikirin, kan sebelum divaksin juga harus makan dulu,” ucap Mariati.