Berikut Lima Tips Buat Karya TikTok Kamu Viral di FYP

Berikut Lima Tips Buat Karya TikTok Kamu Viral di FYP

Berikut Lima Tips Buat Karya TikTok Kamu Viral di FYP – TikTok (juga dikenal sebagai Douyin adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Kamu suka banget buka TikTok? Emang TikTok tuh sumber hiburan banget dan sekaligus bisa jadi sarana mengekspresikan kreativitas diri.

Buat kamu yang pengguna baru di TikTok, ada istilah FYP yang harus kamu tahu. FYP adalah singkatan dari “For You” Page, FYP itu merupakan laman saat yang muncul saat pertama kali kamu membuka TikTok.

Laman ini menampilkan konten dari pengguna lain yang direkomendasikan untukmu. Nah, Dikutip dari Poker77 Online kalau video TikTok kamu bisa masuk FYP pasti keren banget sih. Meski masih menjadi misteri, ada beberapa faktor kontenmu bisa jadi FYP. Apa saja itu? Simak terus di bawah

1. Buatlah video yang singkat tapi jelas tujuannya
5 Cara Buat Karya Kamu di TikTok Masuk FYP, Udah Siap Terkenal?

Hal penting pertama adalah konsep dari konten videonya. Belajar dari semua konten yang masuk dalam FYP biasanya memiliki durasi yang singkat tapi memiliki pesan yang kuat. Entah itu lucu, motivasional, hingga informasi bermanfaat.

Nah, kamu perlu brainstorm ide untuk konsep ini. Dengan durasi yang sedikit, apa pesan yang ingin disampaikan? Untuk menemukan ide, bisa dimulai dari keresahan dirimu atau lihat sekitar kamu.

2. Beri hashtag yang relevan di videomu
5 Cara Buat Karya Kamu di TikTok Masuk FYP, Udah Siap Terkenal?

Selanjutnya, jangan lewatkan juga penggunaan hashtag atau tagar di konten TikTok-mu. Karena hal ini mempermudah penonton untuk menemukan videomu. Kamu bisa mencantumkan tagar yang relevan sesuai dengan tipe video. Hal ini supaya TikTok bisa menambahkan videomu ke dalam FYP orang yang sedang mencarinya.

Ada juga yang menyebutkan kamu harus menambahkan tagar #foryou atau #foryourpage agar video bisa di beranda orang lain. Namun hal ini belum terbukti efektivitasnya. Yang jelas sih kamu perlu menyematkan tagar yang relevan dan sedang trending di videomu.

3. Buatlah video kreatif dan kualitas kece
5 Cara Buat Karya Kamu di TikTok Masuk FYP, Udah Siap Terkenal?

Selain konsep yang matang, eksekusi juga harus ciamik. Eksekusi yang kreatif dan memiliki daya tarik. Pastikan kamu tidak hanya meniru orang lain, tapi punya ciri khas tersendiri.

Selain itu pastikan videomu juga memiliki kualitas yang kece. Gambar yang jernih, angle yang pas, dan memiliki warna yang menarik tentu jadi lebih mencuri perhatian.

Smartphone yang menghasilkan kualitas seperti itu, bisa kamu temukan di vivo V21 yang baru diluncurkan pada 22 Juni 2021. Vivo V21 ini memiliki keunggulan Ultra-Sleek Front Camera Technology dengan kamera depan 44MP Autofocus Super Night Selfie. Lagi minim cahaya? Tenang pasti masih bagus banget hasilnya.

Selain itu juga Ultra Slim Design, kamera belakang memiliki 64MP Night Camera, 8GB+3GB Extended RAM dan NFC Multifunctions. Cocok banget dah kalau mau buat bikin konten TikTok.

5 Cara Buat Karya Kamu di TikTok Masuk FYP, Udah Siap Terkenal?

Oh iya, kalau kamu ingin mendapatkan vivo V21 juga bisa melalui Pre-Order program di platform online atau offline sampai hari ini saja (25/6/2021). Untuk cara di online kamu bisa kunjungi official online store vivo di Shopee. Setiap pembelian ada benefit menarik seperti Wireless Sport Lite dan promo dari bank up to Rp250.000,-

Jadi, kamu bisa tanya-tanya ke official WhatsApp vivo di 081197601111 dan nanti vivo V21 akan diantar ke rumah deh. Anti ribet. Kalau kamu ingin tahu lebih lengkap tentang vivo V21 kamu bisa cek aja di sini!

4. Ikuti tren yang ada di TikTok
5 Cara Buat Karya Kamu di TikTok Masuk FYP, Udah Siap Terkenal?

Tren TikTok emang gak ada habisnya sih. Hampir setiap hari, ada aja hal baru. Kamu perlu melihat dan membaca gelombang tren ada di mana. Mungkin kamu bisa membuat konten kamu berdasarkan tren tersebut.

Gak harus semuanya sih. Kamu bisa pilih tren yang sesuai dengan preferensimu saja dan buatlah karya yang unik agar videomu lebih menonjol dan kemungkinan bisa saja menjadi FYP.

5. Berinteraksilah dengan pengguna lain
5 Cara Buat Karya Kamu di TikTok Masuk FYP, Udah Siap Terkenal?

Last but not least, penting juga lho kamu berinteraksi dengan orang lain. Seperti followers kamu atau konten kreator lainnya. Mungkin kamu bisa memberikan likes, komen, dan berbalas komentar. Dengan melakukan seperti ini pengguna lain bisa mengetahui isi konten dan karyamu juga.

Itu dia cara untuk berada di FYP TikTok. Perlu kamu tahu juga kalau hal diatas adalah faktor-faktor pendukung untuk berada di FYP dan tidak ada formula pasti untuk itu. Masih jadi mister juga sih. Kira-kira apa lagi yang menurutmu bisa membantu konten berada di FYP? Tulis di kolom komentar ya! Selamat berkarya juga!