Berita Duka Atas Meninggal Dunianya Ustaz Tengku Zulkarnain

Berita Duka Atas Meninggal Dunianya Ustaz Tengku Zulkarnain

Berita Duka Atas Meninggal Dunianya Ustaz Tengku Zulkarnain – Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Innalillahi wa inna ilaihi rojin, ustaz kelahiran 14 Agustus 1963 (usia 57 tahun) ini meninggal dunia hari ini, Senin (10/5/2021), di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain sempat dirawat di RS Tabrani Pekanabaru, Riau karena terpapar virus Corona . Pendakwah tersebut diketahui positif COVID-19 saat akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara (Sumut) yang tidak lain adalah kampung halamannya.

Kerabat Tengku Zulkarnain, Sahid Lukman menyatakan, mantan Club388 Indonesia Wasekjen MUI tersebut mengembuskan napas terakhir selepas Magrib setelah dirawat sejak 2 Mei silam. “Jam 2 siang tadi kondisi beliau menurun, kemudian sampai sore masih menurun dan akhirnya selepas azan magrib beliau melepaskan napas terakhir untuk selama-lamanya,” tutur Sahid.

Biodata Tengku Zulkarnain, Mantan Pengurus MUI, Meninggal Dunia Saat Buka  Puasa - Halaman 2 - Surya

Menurut keterangan Sahid, Tengku Zulkarnain akan dimakamkan esok hari di Pekanbaru setelah disalatkan di pekarangan RS Tabrani.

Sahid meminta agar masyarakat tidak menghadiri pemakaman Tengku Zulkarnain demi menghindari kerumunan massa.

“Kita sudah laporkan dengan Pak Gubernur, Danrem, dan Kapolda. Pertama untuk tetap tidak melakukan kerumunan massa, kemudian salat jenazah dilakukan di pekarangan RS Tabrani Pekanbaru,” ujar dia.

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat di RS Tabrani Pekanbaru, Riau karena terpapar virus Corona .

Imlek, Tiba-tiba Tengku Zulkarnain Ngaku Keturunan Cina - Halaman all -  Tribun Batam

Pendakwah tersebut diketahui positif COVID-19 saat akan melanjutkan perjalanan ke Sumatera Utara (Sumut) yang tidak lain adalah kampung halamannya.  Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Zulkarnain saat ini sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit. Namun, Mimi belum mengetahui kondisi Zulkarnain saat itu.

“Kalau mengenai kondisinya bisa tanyakan langsung ke rumah sakitnya, biar lebih jelas,” kata Mimi. Begitu pun terkait sumber penularan, dia juga tidak mengetahuinya.

Ustaz Tengku Zulkarnain berdarah berdarah Melayu Deli dan Riau. Dia lahir pada 14 Agustus 1963 di Medan, Sumatera Utara. Kini, usianya sudah mencapai 57 tahun. Tengku menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatra Utara. Di sana, dia mengambil Jurusan Sastra Inggris.