Berita Duka Cita Pria di Lamongan Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Berita Duka Cita Pria di Lamongan Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Berita Duka Cita Pria di Lamongan Ditemukan Tewas Bunuh Diri – Bunuh diri (bahasa Inggris: suicide, berasal dari kata Latin suicidium, dari sui caedere, yang berarti “membunuh diri sendiri”) adalah sebuah tindakan sengaja yang menyebabkan kematian diri sendiri. Kasus orang meninggal dunia akibat bunuh diri kembali terjadi di Kabupaten Lamongan. Kali ini seorang pria berinisial KM (50) warga Desa Pengumbulanadi, Kecamatan Tikung, Lamongan juga ditemukan tewas gantung diri di gudang sawah milik H Kuwan, pada Senin (31/5/2021).

Bunuh diri sering kali dilakukan akibat putus asa, yang penyebabnya sering kali dikaitkan dengan gangguan jiwa misalnya depresi, gangguan bipolar, Dilansir dari Togel Deposit Pulsa Tri 10rb skizofrenia, ketergantungan alkohol/alkoholisme, atau penyalahgunaan obat.

1. Korban gantung diri mengunakan karet ban diesel

Korban gantung diri mengunakan sarung dan karet ban diesel yang berada di dalam gudang milik Kuwan. Jasad pria malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Muklis (45). Saat itu, saksi akan mengambil alat semprot tanaman di dalam gudang. Muklis kemudian kaget setengah melihat korban sudah tidak bernyawa tersebut.

“Iya mas, laporannya juga sudah masuk, kasus kedua korban meninggal dunia karena bunuh diri terjadi di Kecamatan Tikung,” kata Kasubag Humas Polres Lamongan, Iptu Estu Kwindardi, saat dihubungi IDN Times.

2. Saksi kemudian melaporkan kasus penemuan mayat ke perangkat desa
Lagi, Pria di Lamongan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Setelah menemukan KM tewas menggantung, Muklis kemudian memanggil teman yang saat itu tak jauh dari gudang. Setelah itu, keduanya kemudian melaporkan kasus penemuan mayat ke perangkat desa dan pihak Polsek Tikung.

“Saksi pertama Muklis kaget kemudian lari menghampiri temannya keduanya langsung melaporkan kasus tersebut ke perangkat desa,” tegasnya.

3. Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi
Lagi, Pria di Lamongan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Selanjutnya, kata Estu, korban kemudian dievakuasi ke rumah duka. Dari hasil pemeriksaan medis terhadap korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Korban murni meninggal dunia karena kehabisan nafas. Polisi, lanjut Estu, yang tiba di lokasi kejadian juga mengamankan tali ban diesel dan juga sarung milik korban.

“Murni meninggal dunia karena bunuh diri mas, dan pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban,” pungkasnya.

4. Kasus orang bunuh diri juga terjadi di Kecamatan Kedumpring
Lagi, Pria di Lamongan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sementara di hari yang sama, kasus orang gantung diri juga terjadi di Desa Sidobangun, Kecamatan Kedungpring, Lamongan. Seorang pria berinisial MR (41) ditemukan tewas gantung diri di belakang rumah tetangganya. Korban nekat mengakhiri hidupnya karena diduga terhimpit persoalan ekonomi. Sebelum meninggal dunia korban juga sempat membuat surat yang isinya agar istrinya melunasi hutang korban.