Terjadi Penodongan di Depok dan Korban Ditabrak Oleh Pelaku

Terjadi Penodongan di Depok dan Korban Ditabrak Oleh Pelaku

Terjadi Penodongan di Depok dan Korban Ditabrak Oleh Pelaku – Warga Jalan Krukut, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok berhasil meringkus dua pelaku penodongan dengan kekerasan, yakni Firman Sahril dan Anjar Putra Pratama. Kedua pelaku menodong Sakur, pedagang warung Sembako Barokah.

Kota Depok adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat. Kota ini terletak tepat di selatan Jakarta, yakni antara Jakarta dan Bogor. Salah seorang saksi, Ridwan mengatakan, kejadian penodongan terhadap pedagang warung terjadi pada Selasa (8/6/2021), sekitar pukul 04.20 WIB.

Saat itu dirinya sedang melintas dan mendengar korban berteriak. Dilansir dari IDN Poker Versi jadul Mendengar teriakan korban, dirinya bersama warga lainnya berusaha menangkap pelaku. “Iya pelaku berhasil ditangkap dan warga sempat memukuli pelaku hingga babak belur,” ujar Ridwan.

1. Pelaku penodongan beralasan membeli rokok

Kejahatan Jenis Baru: Pencuri Rokok - Komunitas Kretek

Kapolsek Limo, Kompol Tata Irawan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan pemeriksaan terhadap pelaku, kejadian tersebut bermula dari kedua pelaku menggunakan sepeda motor mendatangi toko korban dengan alasan membeli rokok. Korban yang tidak menaruh curiga terhadap pelaku Anjar, langsung masuk ke dalam toko untuk mengambil rokok yang dipesan pelaku.

“Namun pada saat korban ingin mengambil rokok, tanpa disadari pelaku mengikuti korban,” ujar Tata.

Mengetahui pelaku mengikuti korban ke dalam toko, lanjut Tata, korban sempat melarang dan menahan pelaku untuk tidak ikut masuk. Namun pelaku tetap memaksa untuk ikut masuk ke dalam toko korban.

“Korban sempat menahan pelaku yang mengikuti korban untuk masuk ke dalam toko,” terang Tata.

2. Pelaku menodongkan pisau

Kejahatan Jalanan di Ibu Kota Menurun di 2017

Tata menjelaskan, pelaku yang sempat ditahan korban, langsung mengambil pisau yang disembunyikan di dalam jaketnya dan langsung menodongkan ke arah korban. Korban yang melihat hal tersebut langsung menahan tangan pelaku yang memegang pisau diarahkan ke korban.

“Korban langsung menahan tangan pelaku karena memegang pisau,” kata Tata.

Tata menuturkan, korban yang merasa terdesak berusaha menahan tangan pelaku yang memegang pisau. Tidak hanya itu, korban langsung berteriak meminta tolong sehingga membuat panik kedua pelaku.

3. Korban ditabrak menggunakan sepeda motor pelaku

Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor Saat Hendak Menyebrang di Matraman

Tata mengungkapkan, merasa panik tangan temannya terus dipegang korban sambil berteriak, pelaku lainnya yakni Firman langsung menabrakkan sepeda motornya ke arah korban. Akibatnya korban mengalami luka robek pada pinggul kanan, siku kanan, dan pada pangkal ibu jari kanan.

“Iya akibat ditabrak oleh pelaku menggunakan motor korban mengalami luka,” kata Tata.

Akibat teriakan korban, sejumlah warga berhasil meringkus kedua pelaku dan diserahkan ke Polsek Limo. Tata menambahkan, telah mengamankan sejumlah barang bukti dari kejahatan kedua pelaku berupa satu unit sepeda Honda Beat warna putih dengan nomor polisi B 3703 EGC, satu bilah pisau lipat, dua buah handphone , satu buah dompet berisi identitas dan ATM, minyak wangi, korek api, rokok.

“Kedua pelaku sudah kami amankan dan masih dilakukan pemeriksaan mendalam,” kata Tata.