Penemuan Dua Sosok Mayat Pria & Wanita di Kabupaten Blitar

Penemuan Dua Sosok Mayat Pria & Wanita di Kabupaten Blitar

Penemuan Dua Sosok Mayat Pria & Wanita di Kabupaten Blitar – Polisi menemukan dua sosok mayat di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Keberadaan dua mayat laki-laki dan perempuan dalam posisi berdekatan tersebut masih menjadi misteri.

Namun, polisi menduga ada keterkaitan antara mayat satu dengan lainnya. . Kedua mayat ini ditemukan dengan jarak sekitar 50 meter. Mayat perempuan berada di dalam karung yang diletakkan di sebuah sepeda motor.

Sedangkan mayat pria ditemukan gantung diri di sebuah pohon sengon. Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait temuan ini.

1. Mayat pria gantung diri pertama kali ditemukan
Polisi Selidiki Pria Gantung Diri dan Mayat dalam Karung di Blitar

Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto menerangkan temuan tersebut pertama kali dilaporkan oleh salah seorang warga yang melihat korban gantung diri. Setelah polisi datang ke lokasi kejadian, mereka ternyata juga menemukan mayat perempuan dalam sebuah karung, tak jauh dari lokasi temuan mayat gantung diri ini.

“Begitu kami olah TKP temuan pria gantung diri, sekitar 50 meter utara lokasi gantung diri itu kami temukan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AG 2038 OT. Di bawah setang kemudi, ada sebuah karung bekas wadah pakan ayam menggelembung. Ketika kami buka ternyata di dalamnya ada mayat seorang wanita,” ujarnya, Rabu (01/9/2021).

2. Dalami identitas korban perempuan
Polisi Selidiki Pria Gantung Diri dan Mayat dalam Karung di Blitar

Polisi kemudian menurunkan mayat pria dari atas dahan pohon Sengon dan mengeluarkan mayat perempuan dari dalam karung. Polisi lalu membawa kedua mayat ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk dilakukan proses otopsi. Dari korban laki-laki, polisi menemukan identitas bernama Hari Iswanto (45) yang tak lain merupakan warga setempat.

Sedangkan dari tubuh mayat perempuan mereka menemukan identitas berinisial Y (30), warga Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. “Namun saya belum bisa memastikan kebenaran KTP ini apa memang identik dengan mayat perempuan yang kami temukan atau tidak,” tuturnya.

3. Perhiasan uang dan handphone korban perempuan masih ada
Polisi Selidiki Pria Gantung Diri dan Mayat dalam Karung di Blitar

Polisi juga masih menyelidiki hubungan kedua mayat ini. Sempat beredar kabar bahwa korban pria mempunyai Wanita Idaman Lain (WIL). Namun Sony belum bisa memastikan kabar tersebut. Saat ditanya terkait adanya orang lain yang melakukan pembunuhan terhadap kedua orang ini Sony juga belum bisa memberikan keterangan.

Namun yang pasti motifnya bukan pencurian. Karena perhiasan, uang dan handphone milik korban perempuan masih ada. “Terdapat luka memar juga di bagian kepala korban, kita masih menyelidiki kasus ini,” katanya

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto menjelaskan, diduga ada keterkaitan antara dua mayat tersebut. Menurut pemeriksaan polisi, mayat pria yang menggantung diketahui sebagai seorang pekerja peternakan ayam berinisial HS. “Ini sesuai keterangan saksi-saksi yang sudah kami periksa.

HS bekerja di sebuah peternakan ayam,” ujar Sony. Sedangkan untuk mayat perempuan, Sony belum memastikan apakah orang tersebut adalah pemilik KTP yang ditemukan di jok sepeda motor. “Karena menurut teman-teman satu kerjaan dengan HS, HS ini memiliki WIL (selingkuhan) perempuan dari desa selatan sungai (Sungai Brantas). Jadi, ya mungkin saja itu WIL-nya,” kata Sony. Polisi kini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas kedua mayat dan penyebab kematian mereka.