Penumpang Helikopter Selamat Akibat Jatuh di Danau Buperta

Penumpang Helikopter Selamat Akibat Jatuh di Danau Buperta

Penumpang Helikopter Selamat Akibat Jatuh di Danau Buperta – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya atau Polda Metro Jaya (dulu bernama Komando Daerah Kepolisian Metro Jaya dan Komdak VII/Jaya) adalah pelaksana tugas Kepolisian RI di wilayah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, helikopter yang jatuh di Danau Bumi Perkemahaan (Buperta) atau Situ Biru, Cibubur pada Jumat (28/5/2021) pukul 07.30 WIB, merupakan helikopter latih jenis Tobindon R44.

Polda Metro Jaya dipimpin oleh seorang kepala kepolisian daerah yang berpangkat bintang dua (Inspektur Jenderal Polisi).

“Dua penumpang baik pelatih dan siswanya berhasil selamat,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Dilansir dari Togel Deposit Pulsa Tri 10rb Jakarta, Jumat.

1. Helikopter sempat berputar tiga kali di atas rawa

“Sekarang Kapolres (Depok), Dandim dan petugas perusahaan dari sekolah latih pesawat tersebut masih di TKP untuk melakukan evakuasi bangkai helikopter tersebut,” pungkasnya.

Seperti duketahui, sebuah helikopter terjun dan jatuh di danau Buperta Cibubur, Cimanggis, Depok, Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 09.45 WIB.

Yusri menjelaskan, menurut keterangan saksi, helikopter tersebut sempat berputar-putar di atas danau. Diduga ada kesalahan teknis, akhirnya helikopter tersebut jatuh.

“Setelah menurut saksi tiga kali berputar di atas rawa tersebut, kemudian ada trouble dan jatuh di rawa tersebut,” ujar dia.

2. Mesin helikopter masih menyala sebelum tenggelam

Helikopter tersebut masih menyala saat jatuh ke danau, namun satu menit kemudian mesin mati dan helikopter pun tenggelam.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, helikopter itu tampak seperti ingin mendarat darurat hingga akhirnya jatuh di danau yang memiliki kedalaman sekitar 2 meter tersebut.

Saksi mata melaporkan dua orang selamat dalam insiden tersebut.

Yusri mengatakan, kedua awak helikopter berhasil diselamatkan oleh warga yang berada di sekitar danau tersebut.

3. Evakuasi helikopter masih berlangsung

Saat ini, proses evakuasi helikopter masih dilakukan oleh Polres Jakarta Timur bersama petugas perusahaan helikopter tersebut.

“Sekarang Kapolres, Dandim, dan petugas perusahaan dari sekolah latih pesawat tersebut masih di TKP untuk melakukan evakuasi bangkai helikopter,” ujar Yusri.