Berita Duka Cita Atas Meninggalnya Istri Dari Menkumham RI

Berita Duka Cita Atas Meninggalnya Istri Dari Menkumham RI

Berita Duka Cita Atas Meninggalnya Istri Dari Menkumham RI – Kabar duka datang dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly. Sang istri, Elisye W Ketaren telah meninggal dunia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto membenarkan kabar duka tersebut. Dia menyampaikan, Elisye W Ketaren merupakan istri dari Menkumham, Yasonna Hamonganan.

Rencananya, almarhumah akan disemayamkan di rumah duka Sentosa RS Gatot Subroto Jakarta Pusat. “Rencana pemakaman akan disampaikan lebih lanjut,” katanya. Presiden Joko “Jokowi” Widodo melayat ke rumah duka keluarga mendiang istri Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Elisye W Ketaren.

Jenazah berada di Rumah Duka Sentosa, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/5/2021), malam. Berdasarkan Daftar Poker77  siaran pers Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi yang mengenakan kemeja putih tiba di rumah duka pada pukul 19.15 WIB.

1. Presiden Jokowi turut mendoakan jenazah Elisye
Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka Keluarga Yasonna

Yasonna langsung menyambut Jokowi dan masuk ke rumah duka. Presiden melihat jenazah istri Yasonna di dalam peti kemudian mendoakan jenazah Elisye. Setelah sekitar 25 menit, Jokowi meninggalkan rumah duka.

Bersamaan dengan Jokowi, nampak melayat juga mantan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang.

2. Jenazah Istri Yasonna akan dimakamkan di San Diego Hills
Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka Keluarga Yasonna

Untuk diketahui, Elisye W Ketaren, meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, pada Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 15.25 WIB. Mendiang meninggalkan empat anak dan enam cucu.

Rencananya, jenazah Istri Yasonna akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, pada Sabtu, 12 Juni 2021.

3. Ucapan duka cita dari keluarga besar Kemenkumham
Istri Menkumham Yasonna Laoly, Elisye W Ketaren Meninggal Dunia, Ini Kiprahnya Semasa Hidup - Tribunnews.com Mobile

Ungkapan duka juga meramaikan media sosial Twitter. Terutama datang dari keluarga besar Kemenkumham. Mendiang istri politikus PDI Perjuangan ini rencananya disemayamkan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Ungkapan duka datang dari keluarga besar Kemenkumham NTT. Ucapan disampaikan lewat akun Twitter @Kemenkumham_NTT.

“Keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur turut berduka cita atas berpulangnya Ibu Elisye W Ketaren (Istri dari Bapak Yasonna H Laoly, Menteri Hukum dan HAM RI),” tulis Kemenkumham NTT dalam unggahannya di Twitter.

Keluarga besar Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi juga turut menyampaikan ungkapan dukanya. Ucapan duka disampaikan lewat akun Twitter (@lpp_jambi).

Ucapan duka cita dan doa juga disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon. Jansen berdoa semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan. “Turut berduka atas meninggalnya Ibu Elisye Ketaren istri Menkumham Bapak Yasonna Laoly. Kiranya Tuhan memberi kekuatan dan penghiburan kepada semua keluarga, anak dan cucu yang ditinggalkan. Dalam bahasa Karo karena Ibu saya orang Karo: “ikut erceda ate ibas kelausan Ibu Elisye Ketaren,” kata Jansen seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @jansen_jsp.