Deretan Para Tokoh Tanah Air yang Meninggal Karena COVID-19

Deretan Para Tokoh Tanah Air yang Meninggal Karena COVID-19

Deretan Para Tokoh Tanah Air yang Meninggal Karena COVID-19 – Dalam sepekan terakhir, Indonesia terus dirundung kabar duka dari para pesohor di tanah air. Hampir setiap hari ada saja artis, musisi, atau tokoh yang dikabarkan meninggal dunia.

Sebagian dari mereka meninggal setelah terpapar virus Covid-19. Kasus harian COVID-19 di Indonesia hingga kini terus mengalami lonjakan. Sejumlah tokoh meninggal dunia akibat terpapar virus COVID-19.

Tokoh atau public figure terbaru yang meninggal dunia karena COVID-19 yakni Jane Shalimar. Kader Partai Demokrat ini meninggal dunia pada app idn poker Minggu, 4 Juli 2021.

1. Jane Shalimar
Deretan Tokoh Meninggal karena COVID-19, Terbaru Jane Shalimar

Kabar meninggalnya Jane Shalimar disampaikan oleh politikus Partai Demokrat lainnya, Jansen Sitindaon melalui akun Twitternya @jansen_jsp.

“Pagi ini 4 Juli 2021, pukul 04.20 WIB sahabat kami Jane Shalimar telah dipanggil oleh Tuhan. Mohon doanya dan dibukakan pintu maaf apabila almarhumah punya salah selama hidupnya,” demikian cuit Jansen.

Jane sempat dikabarkan mengalami kondisi kritis ketika terpapar COVID-19. Jane sempat kesulitan mencari rumah sakit bagi perawatannya. Jane pernah dirawat di ruang UGD Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan tetapi kemudian dipindahkan ke RS JMC Buncit.

2. Rachmawati Soekarnoputri
Sosok Mendiang Rachmawati Soekarnoputri, Pilih Jalan Berbeda dari Megawati  Soekarnoputri - Banjarmasin Post

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) pukul 06.45 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta.

“Innalilahi wa innaillaihi rojiun, pada 3 Juli 2021, sekira pk. 06.45 WIB, telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD,” cuit akun twitter @Don_dasco.

Rachmawati meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Rachmawati dimakamkan di TPU Rorotan.

3. Enyy Sri Hartarti
Deretan Tokoh Meninggal karena COVID-19, Terbaru Jane Shalimar

Ekonom Senior Indef Enyy Sri Hartarti meninggal dunia akibat COVID-19. Dia dikabarkan meninggal sekitar pukul 19.53 di RSI Pondok Kopi.

“Benar. Saya dapat info dari Bu Aviliani (Ekonom Senior Indef) sekitar pukul 19.53, bahwa lima menit yang lalu Bu Enny meninggal,” kata Ekonom Indef, Andry saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (1/7/2021).

Andry mengatakan Enny terkena COVID-19 sejak pekan lalu dan kondisi saturasi oksigennya terus menurun. Enny akhirnya dilarikan ke RSI Pondok Kopi pada Selasa (30/6/2021).

“Sudah ada peningkatan tadi pagi bahkan (saturasi oksigen) sudah masuk 90 persen,” ujar Andry.

4. John Siffy Mirin
Deretan Tokoh Meninggal karena COVID-19, Terbaru Jane Shalimar

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Papua dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), John Siffy Mirin meninggal dunia pada Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 03.40 WIB.

“Hari ini pukul 03.40 saya mendapat telepon dari Rosaline bahwa John Mirin telah wafat. Sedih sekali saya mendengarnya. Ini kabar duka ke sekian kalinya yang menerpa PAN selama pandemik ini,” ujar Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan melalui keterangan resminya, Sabtu (3/7/2021).

Diketahui sebelumnya, John Mirin sedang berjuang melawan COVID-19 sebelum akhirnya meninggal dunia.

ohn Mirin diketahui sudah sekitar satu minggu berjuang melawan COVID-19 namun kesehatannya terus menurun.

Dalam seminggu tersebut Zulkifli mengatakan bahwa dirinya intens berkomunikasi dengan Wakil Sekretaris Jenderal dan Kader PAN asal Papua, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, yang menemani John Mirin dan keluarga.

“Rosaline terus mengabarkan perkembangan kesehatan John, hingga akhirnya harus dilarikan ke RS Medistra Jakarta. Saya katakan kepada Rosaline untuk terus mendampingi John dan keluarga,” ujar Zulkifli.

Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini memang nyata dan tak memilih korban yang terinfeksi. Tak hanya orang tua, orang muda dan anak-anak dapat meninggal akibat virus SARS Cov-2 itu. Tak hanya itu, virus ini juga tak hanya mengambil banyak nyawa masyarakat Indonesia dari kalangan masyarakat biasa, hingga para artis, politisi dan publik figur papan atas di negeri ini.