Seorang Mayat Telah Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung Depok

Seorang Mayat Telah Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung Depok

Seorang Mayat Telah Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung Depok – Jenazah atau mayat dalam penggunaan sehari-hari, atau kadaver dalam istilah medis, sastra, hukum, atau forensik, adalah badan atau tubuh yang sudah mati atau tidak bernyawa. Sesosok mayat ditemukan mengambang di Kali Ciliwung, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh anggota Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Depok.

Ketua Harian FAJI Kota Depok, Dayat mengatakan, Dilansir dari IDN Poker Versi jadul saat tengah melakukan arung jeram sebagai rutinitas biasa dari Jembatan Panus menuju Jembatan Juanda, anggotanya melihat sesosok mayat yang mengambang di pinggir Kali Ciliwung.

“Kami mencoba mendekat dan benar memang mayat yang kami temukan,” ujar Dayat, Selasa (1/6/2021).

1. Mayat menggunakan celana hitam dan berusia sekitar 60 tahun

Dayat mengungkapkan, setelah menemukan mayat pihaknya langsung memberitahukan warga sekitar dan kepolisian. Mayat di perkirakan berusia sekitar 60 tahun dan berjenis kelamin pria.

“Saat kami temukan tidak ada identitas sehingga tidak ada warga sekitar yang mengenali,” terang Dayat.

Tidak lama berselang, lanjut Dayat, warga sekitar bersama Inafis Pores Metro Depok, Polsek Sukmajaya, dan FAJI Kota Depok membantu evakuasi mayat tanpa identitas.

2. Mayat menggunakan celana hitam dan pakaian bercorak

Dari pantauan IDN Times di lokasi, Tim Inafis Polres Metro Depok langsung melakukan evakuasi dan pemeriksaan terhadap mayat. Terlihat anggota kepolisian memeriksa sekujur tubuh mayat dan mengambil sidik jari.

Selain itu, ciri lainnya terhadap mayat, yakni menggunakan celana panjang hitam dan baju bercorak merah, hitam, dan abu-abu. Mayat ditemukan sudah dalam kondisi tubuh sudah kaku.

3. Warga yang merasa kehilangan keluarga diminta segera menghubungi polisi

Kasubag Humas Polres Metro Depok, Kompol Supriyadi mengatakan, Polsek Sukmajaya dibantu Inafis Polres Metro Depok telah melakukan evakuasi dan pemeriksaan terhadap mayat di Kali Ciliwung. Untuk sementara mayat tanpa identitas berjenis kelamin pria dan berusia 56 tahun.

“Belum dapat di pastikan kematian mayat tersebut karena masih dilakukan pemeriksaan,” ucap Supriyadi.

Supriyadi menuturkan, saat ini mayat sudah dibawa ke Rumah Sakit Sentra Medika. Dirinya meminta bagi warga yang merasa kehilangan sanak saudara yang memiliki ciri tersebut dapat menghubungi Polres Metro Depok atau Polsek Sukmajaya.

“Nanti ya perkembangan selanjutnya kami beri tahukan kembali,” tutup Supriyadi.